PT Angkasa Pura II (Persero) mengundang Anda yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi Tenaga xproven.com PKWT untuk posisi:
Jenjang SLTA
1. Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran/ PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)
JENJANG SLTA LEBIH DISUKAI DIPLOMA
1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviation Security)
Jenjang Sarjana/Diploma
1. Pelaksana Air Traffic Services (ATC,AIS,FSO)
2. Pelaksana Apron Movement Control (AMC)/Airport Officer Center (AOC )
3. Pelaksana Teknik Elektronika
4. Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan (TLMP)
5. Pelaksana Teknik Umum
6. Pelaksana Personalia dan Umum
7. Pelaksana Keuangan / Akuntansi
8. Pelaksana Komersial
PERSYARATAN UMUM :
A. Sumber Umum;
1. Batas usia:
* Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun , bagi pelamar dengan pendidikan SLTA ;
* Usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun bagi pelamar yang telah memiliki SKP/STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil / Surat Tanda Kecakapan Personil ) yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan c.q. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara ;
* Usia maksimal 24 tahun bagi pelamar dengan pendidikan D2,;
* Usia maksimal 28 tahun bagi pelamar dengan pendidikan D3/S1.
2. Belum menikah yang dinyatakan oleh pejabat yang berwenang, serendah-rendahnya oleh Lurah ;
3. IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat Diploma / S1 ;
4. Rata-rata nilai Ujian Akhir Nasional adalah 6,5 bagi pelamar tingkat SLTA ;
5. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC ;
6. Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II ;
8. Bersedia bekerja dengan pola shifting;
9. Mengikuti seluruh tahapan seleksi .
B. Sumber Internal/Outsourcing
1. Yang berhak menggunakan jalur sumber internal adalah karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT AP II . Selain karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT AP II masuk kategori umum. Pelamar umum yang mendaftarkan diri dalam kelompok sumber internal otomatis akan dinyatakan gugur.
2. Usia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun ;
3. IPK minimal 2, 7 (skala 4) bagi pelamar tingkat Diploma/ S1 ;
4. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC;
5. Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II;
7. Bersedia bekerja dengan pola shifting ;
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi .
PERSYARATAN KHUSUS :
1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviaton Security)
* Pria/Wanita;
* Pendidikan SLTA (Umum/Kejuruan) , lebih disukai lulusan Diploma semua jurusan ;
* Tinggi badan minimal 165 cm (untuk pria) dan 160 cm (untuk wanita);
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
2. Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran / PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)
* Pria;
* Pendidikan SLTA (Umum/ Kejuruan Teknik);
* Tinggi badan 165 cm;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
3. Pelaksana Apron Movement Control / AMC
* Pria;
* Pendidikan D3 Manajemen Operasi Bandar Udara (POBU), Penerbangan/Transportasi Udara , Informatika ;
* Tinggi badan minimal 165 cm;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
4. Pelaksana Air Traffic Services – ATC
* Pria/Wanita;
* Pendidikan D2 Pengatur Lalu Lintas Udara (RLLU), D3 Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU), D4 Ahli Pengatur Lalu Lintas Udara, dan memiliki SKP Junior ATC;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
5. Pelaksana Air Traffic Services – AIS
* Pria/Wanita;
* Pendidikan D2 Pengatur Penerangan Aeronautika (RPA) , D3 Penilik Penerangan Aeronautika (PPA) , memiliki SKP Junior AIS;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens.
6. Pelaksana Air Traffic Services – FSO
* Pria/Wanita;
* Pendidikan D2 Pengatur Komunikasi Penerbangan ( RKP /FSO) , D3 Penilik Komunikasi Penarbangan (PKP) , D3 Penilik Penerangan Aeronautika ( PPA) dan memiliki SKP Junior FSO;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens.
7. Pelaksana Teknik Elektronika;
* Pria/Wanita;
* Pendidikan D3 lebih disukai S1 Teknik Elektronika, D3 Penilik Telekomunikasi Radio (PTR) , D3 Teknik Navigasi Udara(TNU) , D4 Ahli Teknik Navigasi Udara (ATNU), D3 lebih disukai S1 Teknik Informatika;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens .
8. Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan / TLMP
* Pria/Wanita;
* Pendidikan D3 lebih disukai S1 Teknik Listrik/ Teknik Elektro (Arus Kuat) , D3 Penilik Teknik Listrik Bandara (PTL) , D4 Ahli Teknik Listrik Bandara(ATLB)
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens .
9. Pelaksana Teknik Umum
* Diutamakan Pria ;
* Pendidikan D3 lebih disukai S1 Teknik Sipil;
* Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens .
10. Personalia & Umum
* Diutamakan Pria;
* Pendidikan D3 lebih disukai S1 Manajemen , Manajemen Informatika , Hukum , Adm. Perhubungan Udara , Ilmu Sosial ;
* Tidak buta warna .
11. Pelaksana Keuangan & Akuntansi
* Diutamakan Pria;
* Pendidikan D3 lebih disukai S1 Manajemen Keuangan, Akuntansi, Manajemen Asset ;
* Tidak buta warna.
12. Pelaksana Komersial
* Pria/Wanita;
* Pendidikan D3 lebih disukai S1 Manajemen , Administrasi Perhubungan Udara(APU) , Manajemen Transportasi Udara , Manajemen Bandar Udara/Penerbangan ;
* Tidak buta warna.
KETENTUAN LAIN :
1. Aplikasi lamaran hanya melalui on-line. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT Angkasa Pura II (Persero) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan tata cara ini.
3. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
4. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line , pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi . Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
5. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line. Untuk itu pastikan Anda telah menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM . Kami tidak melayani perbaikan data yang salah input oleh pelamar.
6. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
7. Masa waktu registrasi on-line adalah 23 – 31 Oktober 2010
8. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
9. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat serta Panitia tidak melayani surat menyurat.
10. Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus dapat masuk ke tahap seleksi berikutnya.
11. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun .
12. Segala biaya transportasi dan akomodasi para pelamar menjadi tanggungan pribadi pelamar.
13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com pada 9 – 14 November 2010
YANG HARUS DIPERSIAPKAN OLEH PELAMAR :
1. Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang tercantum di bawah dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut :
* Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotocopy
* Fotocopy ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
* Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
* Fotocopy sertifikat keahlian lainnya yang relevan
* Fotocopy akte kelahiran dari instansi berwenang
* Data Riwayat Hidup yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
* Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
* Surat Keterangan Sehat dari Dokter
* Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan ditempel foto, kemudian dibawa dalam bentuk print out pada setiap tahapan tes
* Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 berlatar belakang merah sebanyak 2 lembar
* Surat Pernyataan keabsahan dokumen yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out
* Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out
* Surat Keterangan Belum Menikah dari pejabat yang berwenang serendah-rendahnya dikeluarkan oleh Lurah (khusus untuk pelamar umum);
* Alat tulis: pensil 2B, bolpoint, dan penghapus
2. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio
* Warna biru untuk pelamar umum
* Warna merah untuk pelamar internal/outsourcing
Tuliskan nama dan nomor registrasi Anda pada map tersebut.
3. Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I
RANGKAIAN KEGIATAN SELEKSI :
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Fisik (Performance Test), khusus untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran, dan Pelaksana Apron Movement Control
3. Tes Pengetahuan Umum/Substansial dan Bahasa Inggris
4. Tes Psikologis
5. Tes Kesehatan
6. Wawancara Akhir
* Lokasi tes : Jakarta , Banda Aceh, Medan , Padang, Palembang, Pontianak, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, Pangkal Pinang.
* Waktu tes : diberitahukan lebih rinci pada saat pengumuman per tahap
Untuk melakukan pendaftaran, silakan melihat di link berikut ini :
No comments:
Post a Comment