PT Angkasa Pura II (Persero), perusahaan pengelola jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara di kawasan Barat Indonesia, mengundang Anda yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi Tenaga PKWT untuk posisi:
Jenjang SLTA
Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviation Security)
Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran/ PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)
Jenjang Diploma
Pelaksana Apron Movement Control
Pelaksana Air Traffic Services — ATC
Pelaksana Air Traffic Services — AIS
Pelaksana Air Traffic Services — FSO
Pelaksana Teknik Elektronika
Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan (TLMP)
Pelaksana Teknik Umum
Personalia dan Umum — Pelaksana Personalia
Personalia dan Umum — Pelaksana Humas
Personalia dan Umum — Arsiparis
Personalia dan Umum — Perawat Umum dan Gigi
Keuangan dan Akuntansi
Pelaksana Komersial
PERSYARATAN UMUM :
A. Sumber Umum;
Batas usia:
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun (lahir antara Agustus 1987 – Agustus 1991) bagi pelamar dengan pendidikan SLTA;
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun (lahir antara Agustus 1985 – Agustus 1991) dengan pendidikan SLTA yang telah memiliki SKP/STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil);
Usia maksimal 24 tahun (lahir setelah Agustus 1985) bagi pelamar dengan pendidikan D2,;
Usia maksimal 28 tahun (lahir setelah Agustus 1981) bagi pelamar dengan pendidikan D3/S1.
Belum menikah yang dinyatakan oleh pejabat yang berwenang, serendah-rendahnya oleh Lurah;
IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat D2, D3 / S1;
Rata-rata nilai di STTB atau nilai Ujian Akhir Nasional adalah 7 bagi pelamar tingkat SLTA;
Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC;
Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II;
Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Sumber Internal/Outsourcing
Merupakan karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero)/PT AP II;
Usia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun (lahir antara Agustus 1991 – Agustus 1974);
IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat D3/S1;
Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC;
Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II;
Mengikuti seluruh tahapan seleksi
PERSYARATAN KHUSUS :
Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviaton Security)
Pria/Wanita;
Pendidikan SLTA (Umum/Kejuruan);
Tinggi badan minimal 165 cm (untuk pria) dan 160 cm (untuk wanita);
Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran / PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)
Pria;
Pendidikan SLTA (Umum/ Kejuruan Teknik);
Tinggi badan 165 cm;
Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Apron Movement Control / AMC
Pria;
Pendidikan D3 Teknik, Manajemen Operasi Bandar Udara, Penerbangan/Transportasi Udara, Administrasi;
Tinggi badan minimal 165 cm;
Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Air Traffic Services – ATC/AIS/FSO
Pria/Wanita;
Pendidikan D2 Pengatur Lalu Lintas Udara (RLLU) / D2 Pengatur Penerangan Aeronautika (RPA); D2 Pengatur Kompen (RKP/FSO), D3 PLLU, D3 PPA, dan memiliki SKP Junior ATC/AIS/FSO;
Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Teknik Elektronika;
Pria/Wanita;
Pendidikan D3 Teknik Elektronika/Navigasi Udara/Informatika;
Tidak buta warna.
Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan / TLMP
Pria/Wanita;
Pendidikan D3 Teknik Listrik/Mekanikal (Elektro);
Tidak buta warna.
Pelaksana Teknik Umum
Pria/Wanita;
Pendidikan D3 Teknik Sipil;
Tidak buta warna.
Personalia & Umum
Pelaksana Personalia
Pria/wanita;
Pendidikan D3 Administrasi/Manajemen Informatika/Ilmu Sosial;
Tidak buta warna
Pelaksana Humas
Pria/wanita;
Pendidikan D3 Humas/Public Relation;
Tidak buta warna
Arsiparis
Pria/wanita;
Pendidikan SLTA dan telah mengikuti Pelatihan Arsiparis;
Pengalaman minimal 2 tahun di bidangnya;
Tidak buta warna.
Perawat Umum dan Gigi
Pria/wanita;
Pendidikan D3 Perawat Umum/Gigi;
Pengalaman 3 tahun di bidangnya;
Tidak buta warna.
Pelaksana Keuangan & Akuntansi
Diutamakan Pria;
Pendidikan D3 Manajemen Keuangan/Akuntansi/Perpajakan;
Tidak buta warna.
Pelaksana Komersial
Pria/Wanita;
Pendidikan D3 Ekonomi Manajemen/Administrasi/Ilmu Sosial;
Tidak buta warna.
KETENTUAN LAIN :
Untuk semua posisi, kecuali Pelaksana Pengamanan Bandara (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno-Hatta , aplikasi lamaran hanya melalui on-line . Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
Untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno-Hatta, penerimaan lamaran menggunakan 2 (dua) jalur, yaitu secara online ATAU pendaftaran langsung . Pelamar hanya boleh menggunakan salah satu jalur pengiriman lamaran. Pendaftaran langsung dilakukan di Gedung Community Center Bandara Soekarno Hatta Pintu M1 mulai tanggal 18 Agustus 2009 – 22 Agustus 2009 pukul 09.00 – 17.00 WIB. Pelamar yang memilih menggunakan jalur pendaftaran langsung harus membawa semua dokumen yang dipersyaratkan (tercantum pada point Penting Untuk Dipersiapkan).
Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT Angkasa Pura II (Persero) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan tatacara ini.
Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line , pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi . Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line. Untuk itu pastikan Anda telah menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM . Kami tidak melayani perbaikan data yang salah input oleh pelamar.
Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
Masa waktu registrasi on-lin e adalah 8 Agustus 2009 s/d 22 Agustus 2009.
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar sesuai aturan dianggap tidak berlaku.
Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus dapat masuk ke tahap seleksi berikutnya.
Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun .
Segala biaya transportasi dan akomodasi para pelamar menjadi tanggungan pribadi pelamar.
Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com pada Senin , 31 Agustus 2009 , pukul 21.00 WIB.
PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :
Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang tercantum di bawah dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut :
Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotocopy
Fotocopy ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
Fotocopy sertifikat keahlian lainnya yang relevan
Fotocopy akte kelahiran dari instansi berwenang
Data Riwayat Hidup yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out *
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
Surat Keterangan Sehat dari Dokter
Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan ditempel foto, kemudian dibawa dalam bentuk print out pada setiap tahapan tes *
Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 berlatar belakang merah sebanyak 2 lembar
Surat Pernyataan keabsahan dokumen yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out *
Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out *
Surat Keterangan Belum Menikah dari pejabat yang berwenang serendah-rendahnya dikeluarkan oleh Lurah (khusus untuk pelamar umum);
Surat Referensi dari perusahaan outsorcing saat ini (khusus untuk pelamar internal/outsourcing)
Alat tulis: pensil 2B, bolpoint, dan penghapus
(*) Bagi pelamar posisi Pelaksana Pengamanan Bandara (Avsec) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno Hatta yang memilih menggunakan jalur pendaftaran langsung, lembar formulir akan diberikan di tempat pendaftaran. Nomor registrasi akan diberikan di lokasi pendaftaran.
Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio
Warna biru untuk pelamar umum
Warna merah untuk pelamar internal/outsourcing
Tuliskan nama dan nomor registrasi Anda pada map tersebut.
Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I
RANGKAIAN KEGIATAN SELEKSI :
Seleksi Administrasi
Tes Fisik khusus untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara ( Avsec), Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran ( PKP-PK), dan Pelaksana Apron Movement Control
Tes Pengetahuan Umum/Substansial dan Bahasa Inggris
Tes Psikologis
Tes Kesehatan
Wawancara Akhir
Lokasi tes : Jakarta dan Medan
Waktu tes : diberitahukan lebih rinci pada saat pengumuman per tahap
Pertanyaan dan informasi hubungi: ap2@ppm-rekrutmen.com
Call Center : 021-2300 313 ext 2353 dan 2360, jam 08.00 – 19.00 WIB, hari Senin – Sabtu
Form aplikasi untuk pelamar umum
Form aplikasi untuk pelamar internal/outsourcing
Harap tidak mencantumkan CV anda di komen box, kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan identitas pribadi Anda
No comments:
Post a Comment